BaGi SanG jiWa yG mEmeLuk jiWaQ
Bagi Hati yG mEncUraHkaN raHasia-RahaSianYa pDaQ
dan BagI taNgAn yG mEnyaLakaN aPi EmoSiQ
aQ pErsEmBahKan gOrEsaN iNi,
uNtUkmU.....

Sabtu, 05 April 2008

Wash yOuR HanDs!!!

Walopun terlihat simple, mencuci tangan bisa ngindarin kamu dari penyakit lho….
Bahaya Ngga Nyuci Tangan
Walopun banyak bukti yang nunjukin kegunaan nyuci tangan, masih adaaaaaa aja orang yang males nglakuinnya. Padahal, bahaya banget lho kalo gak cuci tangan. Setiap hari kamu berinteraksi sama orang, permukaan yang terkontaminasi, makanan, sampe binatang peliharaan. Kalo kamu nggak nyuci tangan secara teratur, sama artinya kamu menginfeksi dirimu sendiri dengan kuman ke mata, hidung, mulut & bagian tubuh lainnya.
Penyakit yang dapat menyebar dari kebiasaan ngga nyuci tangan antara lain demam, pilek, sampe diare. Bakteri yang ditularkan antara lain Salmonella & E.Coli yang dapat nyebabin kerusakan pencernaan. Just for info, sekitar 76 juta penduduk Amerika menderita penyakit ini & 5000 diantaranya meninggal!!!

HoW to WasH yOuR haNdS pRoperLy
Nyuci tangan yang baik adalah dengan air dan sabun. Walopun banyak produk sabun antibacterial, sabun biasa juga udah cukup kok. Malah, terlalu banyak meke’ sabun antibacterial bisa bikin kuman kebal & makin susah ngebunuhnya. Jadi, kombinasi simpel antara menggosok tangan memakai sabun dengan mencucinya dengan air udah bisa ngebunuh kuman di tanganmu.

Nah......,udah tau kan bahayanya ngga nyuci tangan & apa aja yang diperluin buat nyuci tangan? Kalo ga mau sakit, awali dengan cuci tangan. Bukannya lebih baik mencegah daripada mengobati??????????

Tidak ada komentar:

mNta maKan dUnkZ..

maen yuKz tManD...